Sabtu, 02 Juni 2012

Bupati Lantik Kades Teluk Merbau



Bupati Siak, Arwin AS, bertempat di Gedung Serba Guna Swadaya Masyarakat Desa Teluk Merbau, Kecamatan Dayun, Siak, Kamis (13 /1) melantik Kepala Desa Teluk Merbau, Waluyo. Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah anggota DPRD Siak, unsure Muspida, Para Kadis di lingkungan Pemkab Siak, Camat Dayun, Kabag Pemerintahan Desa dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Arwin meminta agar Kades yang baru dilantik, benar-benar menghayati sumpah yang telah diucapkan karena memiliki makna yang dalam. Ia juga mengingatkan agar dengan jabatan yang dimiliki sebagai Kades bukan berarti akan memperoleh kemudahan dan keuntungan.

“Justru sebagai Kades harus mampu menjadi pelayan yang baik bagi kepentingan masyarakat desa secara keseluruhan,” harapnya.

Menurut Arwin, keberhasilan dan kegagalan penyelenggaraan Pemerintahan Desa digambarkan pada pelayanan yang diberikan. Karena itu, seorang Kades diminta untuk menjadikan pelayanan terhadap masyarakat desa sebagai kewajiban dan bukan sebagai sumber pendapatan.

Lanjutnya, seorang Kades harus dapat melaksanakan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya. Dan bisa menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga terkait yang ada di Desa, termasuk menjalin komunikasi dengan masyarakat dan tokoh adat setempat.

“Dengarkan juga aspirasi BPD yang sangat diperlukan karena merupakan saran dari masyarakat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Arwin juga menyampaikan tentang masa akhir jabatan dirinya sebagai Bupati Siak. Termasuk akan pelaksanaan Pemilukada Siak, April 2011 mendatang. Karena itu, ia menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan bijak dalam memilih untuk menentukan pemimpin dalam kurun waktu 5 tahun mendatang, demi kemajuan Siak ke depan.

“Selain itu, terkait dengan Pemilukada, tetap jaga stabilitas keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing serta mewaspadai setiap upaya provokasi pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan masyarakat Siak,” pungkasnya mengakhiri.

0 komentar:

Posting Komentar