Rabu, 06 Juni 2012

Siak Raih Adipura Kota Kecil



   Kabupaten Siak berhasil meraih penghargaan Adipura tahun 2012 untuk kategori kota kecil terbersih oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI. Penghargaan yang ketiga kali yang diterima merupakan komitmen dari pemerintah terhadap masalah kebersihan lingkungan.

    “Alhamdulillah kita tahun ini mendapatkannya kembali, “kata Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, usai menerima penghargaan Selasa (5/6) di Hotel Sahid Jaya Jakarta. Penghargaan diserahkan Menteri Negara Lingkungan Hidup Prof Dr Balthasar Kambuaya.

    Menurut dia, menjadikan kota Siak bersih, aman dan nyaman merupakan tujuan utama, tidak hanya dari Pemkab, namun juga masyarakatnya. Akan tetapi dalam mewujudkan itu, rasanya kurang pantas ditujukan hanya untuk meraih suatu pengakuan. Lebih baik jika hal itu merupakan komitmen bersama dengan kesadaran tinggi bagaiman mewujudkan ini.

    Kata dia, Adipura memang diinginkan, namun itu bukan segalanya. Masalah kebersihan terutama sampah, partisipasi seluruh komponen masyakat yang paling penting untuk menyusekseskannya. Oleh karenanya, warga dapat mengelola kebersihan dilingkungan masing-masing. “Sampah ini jika dikelola dengan baik maka akan menhasilkan barang berharga, “ungkap Bupati.

0 komentar:

Posting Komentar